Jumat, 03 Desember 2010

Caving Goa Janjian Kota sawahlunto

Kota sawahlunto merupakan kota yang penuh dengan potensi wisata, baik wisata sejarah, wisata kuliner wisata rekreasi dan tak tertinggal lokasi-lokasi yang menantang bagi para petualang.
Salah satu nya Goa Jajian yang terletak di desa talago gunung, goa ini mempunyai trak yang menantang, selain mulut goa yang sulit di ketahui karena terletak diantara dua cadas batu sehingga membuat mulut goa tersembunyi. juga mempunyai jalan masuk yang unik.
Untuk trak awal kita akan di hadapkan oleh trak vertikal sepanjang kurang lebih 98 M, selain mempunyai kemiringan dari 45 derajat sampai 75 derajat, trak juga licin, disebabkan air yang mengalir dari mulut goa sampai dasar goa. sesampai didar goa kita akan lansung mendapatkan ruangan goa yang sangat luas ' heheh kalo yang biasa main bola kaki , bisa juga loh " nah...kita juga di hadapkan oleh dua jalur. struktural stalaktit dan stalaknik  membuat decakakn kagum para caver.

sepanjang dasar goa kita kan ditemani oleh sungai kecil yang mengalir, membuat susasna menjadi tambah maantaap hehehehe. banyak sekali lorong-lorong goa yang mendorong para caver untuk menjelajahi nya, untuk memasuki lorong tersebut kita harus merayap dan tantangannya adalah batu-batu tajam.

1 komentar: